ANALISIS PEMAHAMAN KONSEPTUAL DAN KEMAMPUAN PROSEDURAL MATEMATIKA DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN SISWA DI SMP NEGERI 1 PINOGALUMAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abbas, Nurhayati. 2012. Bahan Ajar Statistik Penelitian. Gorontalo.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Depdiknas. 2003. Pedoman Khusus Pengembangan Sistem Penilaian Berbasis Kompetensi SMP. Jakarta: Depdiknas.
Khair, Abdul. 2015. Deskripsi Pemahaman Konseptual Dan Pengetahuan Prosedural Siswa Kelas Viii Smp Negeri 1 Suwawa Pada Materi Persamaan Linear Dua Variabel. Jurnal. Universitas Negeri Gorontalo
Khairan, Makmun. 2013. Psikologi Umum. Yogyakarta: Aswaja Pressido.
Kurnia, Tirta. 2015. Analisis Kemampuan Memecahkan Masalah Berdasarkan Pengetahuan Konseptual Dan Prosedural Materi Garis Singgung Lingkaran Ditinjau Dari Kemampuan Memori Siswa Kelas Viii Semester Genap Smp Negeri 7 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi. Tidak diterbitkan. Surakarta: Universitas Sebelas Maret Surakarta
Kusnawa, Wowo S. 2012. Taksonomi Kognitif Perkembangan Ragam Berfikir. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Katili, Nancy. 2009. Bahan Ajar Strategi Belajar Mengajar Matematika. Gorontalo. Universitas Negeri Gorontalo
Manfaat, Budi. 2010. Membumikan Matematika dari Kampus ke Kampung. Jakara: PT Buku Kita.
Nasaiban, L. 2003. Psikologi Jung: Tipe Kepribadian Manusia dan Rahasia Sukses dalam Hidup; Tipe Kebijaksanaan Jung. Jakarta: PT. Grasindo.
Pautina, Titi. 2009. Hubungan antara Gaya Kognitif dan Motivasi Belajar Peserta Didik dengan Hasil Belajar Matematika, Tesis. Tidak diterbitkan. Gorontalo: PPs Universitas Negeri Gorontalo.
Riduwan. 2009. Metode dan Teknik Menyusun Tesis.Bandung: Alfabeta
Satalina, Dina. 2014. Kecenderungan Perilaku Cyberbullying Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Ekstrovert Dan Introvert (Online), Vol. 02 No 02 (http://ejournal.umm.ac.id/index.php/jipt/article/view/2003/2105 diakses tanggal 28 juli 2016)
Suganda, Anton T. 2012. Pembelajaran Matematika dengan pendekatan Brain Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Prosedural dan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas X Madrasah Aliyah. Tesis. Tidak diterbitkan. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Sugiyono. 2013. Metodologi penelitian Pendidikan Pendekatan kualitatif, kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suharsaputra, Uhar.2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Tindakan. Bandung : Refika Aditama
Suryabrata, S. 2002. Psikologi Kepribadian. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Uno, Hamzah B. 2009. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Hamzah B. Uno. 2012. Assesmen Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Utomo. A. D. 2013. Perbedaan Tipe Kepribadian Ekstrovert dan Introvert didalam Frekwensi Terkena Bullying. Skripsi. Tidak diterbitkan. Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.
Utomo2. D. P. 2010. Pengetahuan Konseptual dan Prosedural dalam Pembelajaran Matematika. Makalah di ampaikan pada Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang tanggal 30 Januari.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
__________________________________________________________________________________________________________
Publisher:
Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: pps@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id