PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN GENERALISASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GYAA KOGNITIF PESERTA DIDIK (SUATU EKSPERIMEN DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 KABILA)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anggoro, Bambang Sri 2010: Meningkatkan kemampuan generalisasi matematis melalui model pembelajaran discovery learning dan Peer led guided inquiring (PLGI), Tesis S.Ps. UPI Bandung: Tidak diterbitkan.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Manajemen Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta.
Brenner, John. 1997.An Analysis of Student”s Cognitive Styles in Asyncrhonous Distance Educations Courses at a Community College. Tersedia pada http://files.eric.ed.gov/fulltext/ED415924.pdf diakses pada tanggal 23 November 2016
Chin & Hoi, 1995. Assasment Approach And Cognitive Style. Jurnal of Educational Measurement Spring 1995. Vol 32 no 1 pp 1-17 . tersedia pada http://suen.educ.psu.edu/~hsuen/pubs/style.pdf diakses pada tanggal 23 November 2016.
Dahlan, J.A. 2004. Meningkatkan Kemampuan Penalaran dan Pemahaman Matematika Siswa Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SLTP) Melalui Pendekatan Pembelajaran Open-Ended. Disertasi S.Ps. UPI: Tidak Diterbitkan.
Hirdjan. 1967. Metode Penemuan. Yogyakarta : FKIE IKIP
Keefe, James W, 1987, Learning Style Theory And Practice, Virginia; NASSP Assocition Drivven
Kemendikbud, 2014 . Permendikbud Nomor 58 Tahun 2014 Tentang Kurikulum SMP, Jakarta : Kemendikbud.
Markaban. 2006. Model Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Penemuan Terbimbing. Yogyakarta: Departemen Pendidikan Nasional Pusat Pengembangan dan Penataran Guru Matematika.
Nasution, S, 2008 . Berbagai Penelitian Dalam Proses Belajar Mengajar, Jakarta : Bumi Aksara
NCTM. 2000. Principle and Standards for school Mathematics. Tersedia pada http://www.nctm.org/uploadedFiles/Math_Standards/12752_exec_pssm.pdf. diakses pada tanggal 22 Nevember 2016.
Soedjadi; 1999; Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia Konstatasi Keadaan Masa Kini Menuju Harapan Masa Depan; Jakarta; Depdikbud
Soekadijo, G.R. 1999. Logika Dasar Tradisional, Simbolik dan Induktif. Jakarta: Gramedia.
Uno ,Hamzah B. 1995. Pengaruh Strategi Penyampaian Pengajaran dan Gaya Kognitif Terhadap Perolehan Belajar Dalam Pengajaran geometri di Sekolah Menengah Umum. Tesis Program Pascasarjana Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang: PPs IKIP Malang.
...... ,Hamzah B. 2003. Pengarus Strategi Pengorganisasian Pembelajaran Berdasarkan Model Elaborasi dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pada Mata Pelajaran Matematika. Disertasi Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Jakarta: PPs Universitas Negeri Jakarta.
......, Hamzah B. 2012. Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Gorontalo: Bumi Aksara.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
__________________________________________________________________________________________________________
Publisher:
Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: pps@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id