PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU KECERDASAN LOGIS MATEMATIKA DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 1 GORONTALO UTARA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends, Richard. 2007. Learning To Teach (Belajar Untuk Mengajar) Edisi I. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Arikunto, Suharsimi. 2009. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Budiningsih, Asri. 2004. Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Rineka Cipta
Dahar, R.W. 1998. Teaching dan Learning Mathematics (In Secondary School). Iowa: WM. C. Brown Company Publisher
Dimyati dan Mujiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineke Cipta
Effendi, Agus. 2005. Revolusi Kecerdasan Abad 21. Bandung: Alfabeta
Huri, Suhendri. 2012. Pengaruh Kecerdasan Matematis Logis, Rasa Percaya Diri, Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Yogyakarta: FMIPA UNY
Ibrahim, M & Moh. Nur. 2000. Pengajaran Berbasis Masalah. Surabaya: Uneversity Press
Isa, Dewi Rahmawati. 2010. Hasil Belajar Matematika Siswa Ditinjau Dari Minat Belajar, Gaya Belajar, dan Kecerdasan Logis Matematika Siswa. Gorontalo. Tesis tidak diterbitkan
Kardi dan Nur, Mohammad. 2001. Pengajaran langsung. Surabaya: UNESA Press City
Mulyasa. 2013. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung:
PT. Remaja Rosdakarya
Nur, Mohammad. 2011. Model Pengajaran Langsung. Surabaya: Kementrian Pendidikan Nasional Pusat Sains dan Matematika Sekola UNS
Puluhulawa, Andriansyah. 2009. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dan Penalaran Formal Terhadap Hasil Belajar Matematika. Gorontalo. Tesis tidak diterbitkan
Puluhulawa, Gafar. 2010. Pengaruh Pendekatan Pakem Dan Minat Terhadap Hasil Belajar Matematika. Gorontalo. Tesis tidak diterbitkan
Riduwan. 2013. Metode dan Teknik Menyusun Tesis. Bandung: Alfabeta
Rusman. 2016. Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers
Santyasa, I.W. 2005. Model Pembelajaran Inovatif dan Impelementasi Kurikulum berbasis Kompetensi: Makalah Disajikan Dalam Penataran Guru-guru SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Jembrana Juni-Juli
Saondi, Ondi dan Aris Suherman. 2012. Etika Profesi Keguruan. Bandung: PT. Refika Aditama
Sudjana. 2002. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito
Sudjana, Nana. 2013. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung:
PT. Remaja Rosdakarya
Sugihartono, dkk. 2007. Psikologi Pendidikan. Yokyakarta: UNY Press
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suherman, Eman dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Sulistyowati. 2009. Pengaruh Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah Terhadap Koneksi Matematika Ditinjau dari Ketrampilan Berfikir Kritis. Tesis Tidak Diterbitkan
Suprijono, Agus. Coopertive Learning Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Suyadi. 2014. Teori Pembelajaran Anak Usia Dini Dalam Kajian Neuro Sains. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Syah, Muhibbin. 2008. Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Trianto. 2007. Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivisme. Jakarta: Prestasi Pustaka
Trianto. 2011. Mendesain Model Pembelajaran Inofativ Progresif: Konsep, Landasan, dan Impelementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Kencana Predana Media Group
Ula, S. Shoimatul. 2013. Revolusi Belajar Optimalisasi Kecerdasan Melalui Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Majemuk. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Uno, Hamzah B dan Masri Kudrat Umar. 2009. Mengelola Kecerdasan Dalam Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.