Konsep Teknik Coaching Dalam Meningkatkan Kemampuan Guru Di Tk Negeri Pembina Tabongo Kabupaten Gorontalo
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anis Indarwati. (2017). Mengembangkan Kecerdasan Kognitif Anak Melalui Beberapa
Metode. Jurnal Psycho Idea, Tahun 15. No.2, ISSN 1693-1076 Jamaris. (2006).
Perkembangan dan Pengembangan Anak. Jakarta: Gramedia
Aqib, Zainal. (2009). Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru. Bandung: Yrama.
Eggen P dan Kauchak D, (2012). Strategi dan Model Pembelajaran (Mengajarkan Konten dan
Ketrampilan Berfikir), Indeks, Jakarta
Eko Nugroho. (2012). “Pengaruh Coaching terhadap Motivasi Kerja dan Kinerja Individual
(Studi Kasus pada Karyawan Bagian Support Services Departemen Production
Services PT. International Nikel Indonesia, Tbk)
Eliyawati, Arya. (2010). Perkembangan kognitif pada anak. (online).
(http://ilmupsikologi.wordpress.com/2010/03/31/perkembangan-kognitifpada-anak/,
diakses 2 Juni 2021
Enco Mulyasa, (2013). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya.
Moleong, Lexy. 2002. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rodakarya.
Musfah, Jejen. (2015). Peningkatan Kemampuan Guru melalui Pelatihan dan Sumber Belajar
Teori dan Praktik. Jakarta: Prenadamedia Group.
Muslich, Masnur. (2007). KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual. Jakarta:
Bumi Aksara
Ninin Non Ayu Salamah. (2012). “Pengaruh Program Pelatihan dan Pengembangan Karyawan
terhadap Kompetensi Karyawan pada PT. Muba Electric Power Sekayu
Nurhadi, & Senduk, A.G. (2003) Pembelajaran Kontekstual Contekstual Teaching and
Learning (CTL) dan Penerapannya dalam KBK. Malang: UNIVERSITAS NEGERI
MALANG (UM PRESS).
Nurhadi. (2002). Contextual Teaching and Learning (CTL). Jakarta: Depdiknas
Nursyamsi. (2014). Pengembangan Kepribadian Guru. Padang. Jurnal Al-Ta’lim. Volume 21,
Nomor 1.
Piaget (2012) perekembangan kognitif anak usia dini;
http://ramacahyati8910.wordpress.com/2020/12/02/teori-perkembangan-kognitifpiaget
di akses 12 Desember 2020
Pullaila, A. et. al (2007). Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan
Penguasaan Konsep Dan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMA Pada Materi Suhu
Dan Kalor. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA. Prodi IPA SPS UPI Bandung
Rizkia Windia P. (2017). Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Pada Fase Review Kegiatan
Pembelajaran Pada Sentra Balok Di Tk Negeri Pembina 2 Kota Jambi. Artikel Ilmiah
Sanjaya, Wina. (2012). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses. Pendidikan. Jakarta:
Kencana
Sudjana N, (2011), Supervisi Pendidikan: Konsep dan Aplikasinya Bagi Pengawas Sekolah,
Binamitra Publishing, Bekasi
Sudjana, H.D. 2001. Pendidikan Luar Sekolah Wawasan, Sejarah Perkembangan, Falsafah &
Teori Pendukung, Serta Asas. Bandung: Fatah Production.
Sugiyono. (2008). Statistik untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Yerry Suryoadi, (2012). Pengaruh Pelatihan dan Keputusan Kompensasi terhadap Kinerja
Karyawan Pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang
Sanjaya, W. (2009). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Suryadi, D. (2010). “Metapedadidaktik dan Didactical Design Research (DDR): Sintesis Hasil
Pemikiran Berdasarkan Lesson Study”. Guide Book : Seminar in Math and Science
Education. Jica-FPMIPA, 54-75
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Prosiding Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Era Covid 19