Modul Elektronik
Abstract
Berdasarkan UU nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen bab II pasal 2 ayat 1 dijelaskan bahwa Guru mempunyai kedudukan sebagai tenaga profesional pada jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan anak usia dini pada jalur formal yang diangkat sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Lebih lanjut di jelaskan, kedudukan guru sebagai tenaga profesional sebagaimana dimaksud pada Pasal 2 ayat (1) berfungsi untuk meningkatkan martabat dan peran guru sebagai agen pembelajaran berfungsi untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional. Hal ini mengisyaratkan bahwa guru bukan hanya sebagai agen pembelajaran,namun memiliki peran lain dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan Nasional melalui pengembangkan kompetensi yang dimiliki agar proses pembelajaran dapat berhasil sesuai harapan.
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka
Cipta.
Hobri. 2009. Metodologi Penelitian dan Pengembangan (Dvelopmental Research) (Aplikasi
pada Penelitian Pendidikan Matematika). Jember: FKIP Universitas Jember.
Hasia. 2021. The Development of Biology Electronic Module as Independent Learning
Resources for Student High School. Procceding International: Novateur Publication
India. (157 -168).
Nieveen, N., McKenney, S., van den Akker (2006). “Educational Design Research” dalam
Educational Design Research. New York : Routledge.
Ramdania, Diena Randa. 2013. Penggunaan Media Flash Flip Book Dalam Pembelajaran
Teknologi Informasi Dan Komunikasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Artikel
Ilmiah Tugas Akhir. Bandung. UPI.
Sugianto, Doni. 2013. Modul Virtual: Multimedia Flipbook Dasar Teknik Digital. INVOTEC,
Vol 11(2) Hlm 101-116.
Trianto. 2017. Model Pengembangan Terpadu: Konsep, Strategi dan Implementasi dalam
KTSP. Jakarta: Bumi Aksara.
Yamasari, Yuni. 2010. Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis ICT yang
berkualitas. Surabaya: Seminar Nasional Pascasarjana X – ITS, Surabaya 4 Agustus
ISBN No. 979-545-0270-1.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Prosiding Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Era Covid 19