Mengukur Efektivitas Belajar Daring Di Kelas Satu Sekolah Dasar Islam Terpadu Madani Luwuk Kabupaten Banggai

Karmila P. Lamadang, Falimu Falimu

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Efektivitas Belajar Daring di Kelas Satu Sekolah Dasar Islam Terpadu Madani di Kabupaten Banggai. Dengan menggunakan Metode Deskriptif Kualitatif. Berdasarkan hasil dari Deskriptif tentang perolehan nilai akhir pada pengukuran efektifitas pembelajaran Daring di Kelas 1 Sekolah Dasar Islam Terpadu Madani dengan kategori cukup Baik sehingga dari penelitian ini khususnya pada pembelajaran Daring sangat afektif sebagai penunjang pembelajaran di pandemik ini yang menerapkan pembelajaran secara online untuk mencegah penularan Covid 19. Faktor pendukung diantaranya adalah tingkat ekonomi orang tua, tingkat pendidikan dan kemampuan guru dalam menggunakan media pembelajaran.

Full Text:

PDF

References


Agustin, M., Puspita, R. D., Nurinten, D., & Nafiqoh, H. (2021). Tipikal Kendala Guru PAUD

dalam Mengajar pada Masa Pandemi Covid 19 dan Implikasinya. Jurnal

Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 334–345.

Anhusadar, L. (2013). Assessment Dalam Pendidikan Anak Usia Dini. Al-Ta’dib, 6(1), 58–

Anhusadar, L. (2020). Persepsi Mahasiswa PIAUD terhadap Kuliah Online di Masa

Pandemi Covid 19

Griffiths, G., Oates, B., & Lockyer, M. (2007). Evolving a Facilitation Process towards

Student Centred Learning: A Case Study in Computing. Journal of

Information Systems Education, 18(4), 459–468.

Oktavian, R., & Aldya, R. F. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Terintegrasi di Era

Pendidikan 4.0. Didaktis: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Pengetahuan, 20(2),

–135.

Setyosari, P. (2017). Menciptakan Pembelajaran yang Efektif dan Berkualitas. JINOTEP

(Jurnal Inovasi Dan Teknologi Pembelajaran) Kajian Dan Riset Dalam

Teknologi Pembelajaran, 1(5), 20–30.

Wulandari, H., Purwanta, E., & Kanak-kanak, T. (2021). Pencapaian Perkembangan Anak

Usia Dini di TK selama Pembelajaran Daring saat Pandemi Covid-19.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Prosiding Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Era Covid 19