PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MEANS ENDS ANALYSIS (MEA) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MUATAN PELAJARAN IPA KELAS IV SDN 8 TILONGKABILA KABUPATEN BONEBOLANGO
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman. 2008. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Rineka Cipta: Jakarta
Armada, I. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Means Ends Analysis Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V SD Gugus V Kecamatan
Sukasada.[Online].Tersedia:http://ejournal.undiksha.ac.id/indexphp/jjpgsd/article/view/810 [1 November 2021]
Arikunto,dkk.2014.ProsedurPenelitian Suatu Pendekatan Praktik.Jakarta:Rineka Cipta
Ariyanti, dkk. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Means End Analysis Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas VIII Smp N 1 Ra. Journal for Research in Mathematics Learning. Vol. 2 No.2.2019.eISSN: 2621-7422
Awalluddin, dkk. 2010. Statistika Pendidikan SKS. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional
Astiti. 2017. Evaluasi Pembelajaran. Penerbit Andi: Yogyakarta
Nurhayati. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Means Ends Analysi Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Sisw Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia.Vol. 2 No.1. 2017.eISSN: 2477- 8443
Fathurrohman. Belajar dan Pembelajaran Modern: Konsep Dasar, Inovasi dan Teori Pembelajaran. Garudhawaca: Yogyakarta
Fitriani, dkk. 2012. Model Pembelajaran Means-Ends Analysis Sebagai Salah Satu Alternated Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah MatematikaModel. DP. Jilid 12 Bil.1.
Hartono, dkk. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Means-Ends Analysis(Mea)
Dengan Setting Belajar Kelompok Berbantuan Lks Terhadapm Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Iv Di Sd Desa Bebetine-
Hamdi, Bahruddin. 2015. Metode Penelitian Aplikasi dalam Pendidikan. Deepublish: Yogyakarta
Huda. 2018. Model Model Pengajaran dan Pembelajaran. Pustaka Belajar: Yogyakarta
Kusumayanti, Dantes, Arcana. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) Dengan Setting Belajar Kelompok Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas IV SD.[Online].Tersedia: https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/728 [09 September]. Vol. 1. No. 1. 2013
Journal MIMBAR PGSD Universitas Pendidikan Ganesha.Vol.2 No.1. 2014
Madgalena dkk. Pengaruh Model Pembelajaran Means-Ends Analysis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Spldv Pada Kelas X SMA
Muslich dkk.2014. KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual. Bumi Aksara: Jakarta
Putranta. 2018. Kelompok Sistem Perilaku: Behavior System Group Learning Model. Universitas Negeri Yogyakarta: Yogyakarta
Rosyid, Mansyur, Abdullah. 2019. Prestasi Belajar. Literasi Nusantara: Malang
Sahrudin. 2016. Implementasi Model Pembelajaran Means-Ends Analysis Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Unsika.Vol. 4 No.1.2017.e-ISSN 2338-2996
Samatowa . 2018. Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Indeks Permata Puri Media: Jakarta
Sanjaya, Wina. 2013 Kurikulum dan Pembelajaran Teori dan Praktik Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).Kencana Prenada Media Group: Jakarta
Shoimin. 2014. 68 model pembelajaran inovatif dalam kurikulum 2013. Ar-ruzz media: Malang
Suardi. 2018. Belajar & Pembelajaran. Deepublish:
Sujana. 2014. Dasar-Dasar IPA: Konsep dan Aplikasinya. UPI Press: Bandung
Sujana, dkk. 2018. Pembelajaran Sains di Sekolah Dasar. UPI Sumedang Press: Bandung
Susanto. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Kencana: Jakarta
Wedyawati,dkk. 2019. Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Deepublish: Yogyakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.