PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SDN 27 KOTA SELATAN KOTA GORONTALO

Idan Pakaya

Abstract


Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran terhadap hasil belajar di masa pandemic covid-19 pada siswa kelas IV di SDN 27 Kota Selatan Kota Gorontalo. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer melalui penyebaran kuesioner dan tes hasil belajar kepada sampel penelitian (siswa). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dari hasil belajar pada penggunaan model pembelajaran Problem Solving dengan model pembelajaran konvensional di kelas IV Sekolah Dasar (SD) Negeri 27 Kota Selatan Kota Gorontalo dengan keunggulan pada model pembelajaran Problem Solving yakni 86,696 > 73,304



Full Text:

PDF

References


Abdullah Ramli. (2017). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Mata Pelajaran. Lantanida Journal. 5(1): 14-28.

Huda, Miftahul. 2013. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta:

Pustaka Pelajar

Roestiyah. 2008. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta

Sudjana, Nana. 2012. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo


Refbacks

  • There are currently no refbacks.