PEMAHAMAN KONSEP PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BLOCK DIENES DI SEKOLAH DASAR KELAS RENDAH
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alawiyah, T. 2015. Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Block Dienes Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Penjumlahan Dan Penngurangan.Skripsi. Jakarta:Jursan PGMI Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Anonim. 2006. Pedoman Model Penilaian kelas Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: BP. Cipta Jaya
Dahar, W. R. 2006.. Teori-Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Djamarah,Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta
Hamalik, Oemar. 2010. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Herman Tatang, H, dkk. 2007. Pendidikan Matematika I. Bahn Belajar Mandiri Edisi Kesatu Bandung: UPI Press
Karim Muchtar A, dkk. 1996/1997. Pendidikan Matematika I.Depdikbud Dirjen Dikti Proyek pengembanganPendiddikan Guru Sekolah Dasar
Munadi, Yudhi 2012. Media Pembelajaran (sebuah pendekatan baru), (Jakarta : Gaung Persada,
Runtukahu, Tombokan 1996. Pengajaran Matematika Bagi Anak Berkesulitan Belajar, Jakarta: Depdikbud PT Rosda Karya
Ruseffendi, E.T. 1979. Pengajaran Matematika Modern Untuk Orang Murid, Guru dan SPSG. Bandung : Tarsito,.
Ruseffendi, E.T. 2006. Pengantar kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito
Sadiman, S. A. dkk. (2008). Media Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafinndo Press.
Sanjaya, W. 2013. Penelitian Pendidikan Jenis, Metode dan Prosedur. Bandung
Suherman, Y, & Rochyadi, E 2011. Media Pembelajaran Dalam Pendidikan Inklusif, Sumsel: Depdikbud
Sundayana, Rostina. 2016. Media dan Alat Peraga dalam Pembelajaran Matematika. Bandung: PT: Alfabeta
Suripto., J. Sugiarto., Sudwiyanto., M. Sinaga., H.M. Sidik. 2017. Terampil Berhitung Matematika untuk SD Kelas II. Jakarta:PT. Gelora Aksara Pratama
Susanto, A. (2014). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana
Uno, B.Hamsah. 2010. Model Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Indra, M.R. dan Ishnaningrum, I. (2015). “Efektifitas Penggunaan Media Ict dalam Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika.” Mifa Learning Journals. Vol 2, (3). hlm.198-199
Siregar, S. 2013. “Meningkatkan Pemahaman dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika dengan Menggunakan Software Graphmatica. Journal Penelitian, Vol 3, (1), hlm.1-9
Refbacks
- There are currently no refbacks.