IMPLEMENTASI KECERDASAN EMOSIONAL DAN SPRITUAL PADA ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK PEMBINA KECAMATAN WONOSARI KABUPATEN BOALEMO
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk implementasi pembelajaran kecerdasan emosional terhadap pencapaian perkembangan anak usia dini di Taman Kanak-Kanak Pembina Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, untuk mengetahuiimplementasi pembelajaran kecerdasan spritualanak usia dini di Taman Kanak-Kanak Pembina Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, untuk mengetahuipencapaian perkembangan kecerdasan emosional dan spiritual anak usia dini di Taman Kanak-Kanak Pembina Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo.Penelitian ini dilaksanakan pada Taman Kanak-kanak di Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan eksplanatori. Sebagai sampel dalam penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru di TK Pembina Kec. Wonosari. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi.Implementasi pembelajaran kecerdasan emosional anak usia dini di Taman Kanak-Kanak Pembina Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo memiliki kategori sangat tinggi. Implementasipembelajaran kecerdasan spritualanak usia dini di Taman Kanak-Kanak Pembina Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo memiliki kategori sangat tinggi. Pencapaian Pembelajaran kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional telah membentuk anak yang memiliki perilaku, sikap yang baik dan memiliki kepribadian yang baik
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.
__________________________________________________________________________________________________________
Publisher:
Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: pps@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id