Kepemimpinan Mutu Pendidikan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Studi Kasus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abrori, M., & Muali, C. (2020). Manajemen Kepemimpinan dalam Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Bass, B. M., & Avolio, B. J. (1994). Improving Organizational Effectiveness through Transformational Leadership. Thousand Oaks: SAGE.
Hallinger, P. (2020). Leadership for Learning: Lessons from Educational Leadership Research.
Springer.
Kemendikbud. (2019). Kebijakan Merdeka Belajar. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Lasut, A. (2023). Pendekatan Inklusif dalam Pengambilan Keputusan Kebijakan Pendidikan.
Universitas Negeri Gorontalo.
Manongga, Y. (2022). Evaluasi Kebijakan Berbasis Data dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Daerah. Universitas Negeri Gorontalo.
Nurhayati, N. (2023). Pengaruh Pelatihan Berkelanjutan terhadap Profesionalisme Guru di Wilayah Terpencil. Universitas Negeri Gorontalo.
Rivai, V., & Murni, S. (2021). Kepemimpinan dan Manajemen Pendidikan: Konsep dan Implementasi. Bandung: Alfabeta.
Sallis, E. (2023). Total Quality Management in Education. London: Routledge.
Suprapto, R. (2022). Pemanfaatan Data dalam Perencanaan Pendidikan Daerah: Studi pada Raport Pendidikan dan SPM di Gorontalo. Universitas Negeri Gorontalo.
Suriansyah, A. (2020). Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia untuk Peningkatan Mutu Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish.
Wirata, I. M., et al. (2021). Pengembangan SDM dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Yanti, H. (2021). Implementasi Perencanaan Berbasis Data (PBD) di Sulawesi: Studi Kasus Kabupaten Gorontalo. Universitas Negeri Gorontalo.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.