Peran Mahasiswa dalam Implementasi Pelestarian Pertumbuhan Pohon dan Tumbuhan di Kampus IV Universitas Negeri Gorontalo

Ramla Hartini Melo

Abstract


Pelestarian keberagaman tumbuhan di lingkungan Uiversitas Negeri Gorontalo memiliki peran penting dalam menciptakanlingkungan yang hijau, sehat, dan berkelanjutan. Melalui pendekan tinjauan literatur menjadi fokus tulisan ini. dengan implementasikonsep green parking. Mahasiswa di UNG berperan dalam pelestarian dengan langkah-langkah seperti edukasi lingkungan, penelitian,aksi konservasi, pengelolaan lingkungan kampus, inovasi teknologi hijau. Tulisan ini bertujuan untuk mengeksplorasi keadaan lingkungan kampus dan merancang solusi yang berkelanjutan Diharapkan upaya bersama ini akan menjadikan UNG sebagai contoh dalam pelestarian lingkungan dan keberlanjutan ekosistem.

Keywords


Mahasiswa, Pelestarian, keanekaragaman, Lingkungan

Full Text:

PDF

References


Melo RH, Kusmana C, Eriyatno, Nurrochmat DR. 2019. A Stakeholders analysis of Sustainable Mangrove.

Melo RH, Kusmana C, Eriyatno, Nurrochmat DR. 2020. Mangrove forest management based of on multi dimension scalling (Rap-Mforest) in Kwandang Sub-distric, North Gorontalo Distric, Indonesia. Journal Biological Diversity “Biodiversitas”.

Mokodompit, R., Kandowangko, N. Y., & Hamidun, M. S. 2022. Keanekaragaman Tumbuhan di Kampus Universitas Negeri Gorontalo Kecamatan Tilong Kabila Kabupaten Bone Bolango. BIOSFER: Jurnal Biologi Dan Pendidikan Biologi, 7(1), 75-80.

Husain, Z., Pikoli, S. W., Salam, N., Uno, W. D., Kumaji, S. S., & Febrianti, F. 2022. Variasi Morfologi Lumut (Bryophyta) DI Area Kampus Bone Bolango Universutas Negeri Gorontalo. In Prosiding seminar Nasional

Mini Riset Mahasiswa (Vol. 1, No. 2, pp. 72-80).

Demak, N. A. K. 2022. Pemodelan Green Parking yang Berkelanjutan (Sudi kasus Kampus 4 Universitas Negeri Gorontalo). RADIAL: Jurnal Peradaban Sains, Rekayasa dan Teknologi, 10(2), 445-455.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.