PERAN GURU DALAM MEMBENTUK KARAKTER DISIPLIN SISWA
Abstract
Kebiasaan datang terlambat ke Sekolah, tidak menggunakan seragam sekolah sesuai dengan ketentuan sekolah, tidak mengerjakan tugas yang diberikan Guru mata pelajaran, serta kurang percaya terhadap kemampuan diri sendiri. Tujuan Penelitian ini akan menguraikan dengan jelas bagaimana perkembangan pembelajaran siswa-siswi, penyebab siswa melanggar aturan kedisiplinan di Sekolah serta Bagaimana Peran Guru dalam membentuk karakter Disiplin Siswa. Hasil penelitian ini yaitu pertama yaitu ada problem dilingkungan keluarganya. Hal ini menjadi beban fikiran bagi mereka sehingga tidak fokus lagi dengan pendidikan mereka. Faktor kedua yaitu banyak begadang malam yang disebabkan oleh banyak bermain Game Online, sehingga terlambat bangun pagi untuk pergi ke Sekolah. Faktor ketiga yaitu Pergaulan, serta bergaul dengan orang-orang yang kurang berpendidikan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Guzman Kurniawan Candra, Oktarina Nina. 2018. Strategi Komunikasi Eksternal untuk Menunjang Citra Lembaga. Economic Education Analysis Journal. Vol. 7, No. 1, Hal. 301-315
BP Abd Rahman, Munandar Sabhayati Asri, Fitriani Andi, Karlina Yuyun, Yumriani. 2022. Pengertian Pendidikan, Ilmu Pendidikan dan Unsur-Unsur Pendidikan. Jurnal Al Urwatul Wutsqa: Kajian Pendidikan Islam. Vol. 2, No. 1, Hal. 1-8.
Abdul Hakim Jurumiah, Husen Saruji. 2020. Sekolah Sebagai Instrumen Konstruksi Sosial di Masyarakat. Jurnal Istiqra’. Vol. 7, No. 2, Hal. 1-9
Akmaluddin, Haqqi Boy. 2019. Kedisiplinan Belajar Siswa di Sekolah Dasar (SD) Negeri Cot Keu Eung Kabupaten Aceh Besar. Journal of Education Science (JES), Vol. 5, No. 2. Hal. 1-12
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.