PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS GADGET MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM DAN PHET PADA PERKULIAHAN FISIKA DASAR I
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, Sa’dun. 2016. Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset
Al-Maroof, Rana A. S. dan Al-Emran, Mostafa. 2018. Students Acceptance of Google Classroom: An Exploratory Study Using PLS-SEM Approach. iJET, Vol. 13 No. 6, 2018, 112-123. Online. (https://www.researchgate.net/profile/Mostafa_Al-Emran/publication/325427097_Students_Acceptance_of_Google_Classroom_An_Exploratory_Study_using_PLS-SEM_Approach/links/5b11ba7da6fdcc4611dbe5bb/Students-Acceptance-of-Google-Classroom-An-Exploratory-Study-using-PLS-SEM-Approach.pdf, diakses 19 Desember 2019)
Andriyani, Fera. 2015. Teori Belajar Behavioristik dan Pandangan Islam tentang Behavioristik. Jurnal Pendidikan dan Pranata Islam. Syaikhuna Edisi 10 Nomor 2, Maret 2015, 165-180. Online. (http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/ syaikhuna/article/view/1034/767, diakses 13 Maret 2019)
Anggraeni, Aisyah dan Hendrizal. 2018. Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Kehidupan Sosial Para Siswa SMA. Jurnal PPKn & Hukum. Vol. 13 No. 1, April 2018, 64-76. Online. (https://pbpp.ejournal.unri.ac.id/index.php/JPB/article/download/5149/4827, diakses 17 Desember 2019)
Arsyad, Azhar. 2006. Media Pembelajaran. Jakarta: RAJAGRAFINDO PERSADA
Husain, Fitri A. 2018. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Pendekatan Saintifik dengan Menggunakan Model PBL (Problem Based Learning) pada Kelas X Semester Ganjil Sekolah Menengah Atas (SMA). Gorontalo: Universitas Negeri Gorontalo
Kusuma, Mochtar. 2016. Evaluasi Pendidikan Pengantar, Kompetensi dan Implementasi. Yogyakarta: Dua Satria Offset
Kuswana, W. S. 2014. Taksonomi Kognitif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset
Majid, Abdul. 2008. Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset
Saregar, Antomi. 2016. Pembelajaran Pengantar Fisika Kuantum dengan Memanfaatkan Media PhET Simulation dan LKM Melalui Pendekatan Saintifik: Dampak pada Minat dan Penguasaan Konsep Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi. Vol. 05 No. 1, April 2016, 53-60. Online. (http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/al-biruni/article/download/105/95, diakses 16 Desember 2019)
Saripah, Iip. 2012. Teori Pembelajaran. Hal. 1-25. Online. (https://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&ved=2ahUKEwjwz9DYm8LmAhXzmeYKHTJIDl8QFjAAegQIAxAC&url=http%3A%2F%2Ffile.upi.edu%2FDirektori%2FFIP%2FJUR._PEND._LUAR_SEKOLAH%2F197012101998022-IIP_SARIPAH%2FTEORI_pembelajaranx.pdf&usg=AOvVaw3iUNbF2lUZUqDncgGrnZ7Z, diakses 14 Maret 2019)
Sudarsana, I. K. 2018. Optimalisasi Penggunaan Teknologi dalam Implementasi Kurikulum di Sekolah (Perspektif Teori Konstruktivisme). Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan. Vol. 1 No. 1, 31 Januari 2018, 8-15. Online. (http://ejournal.jayapanguspress.org/index.php/cetta/article/download/2/2, diakses 11 Maret 2019)
Sudjana, Nana. 2006. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian & Pengembangan Research and Development. Bandung: Alfabeta
Sutrisno, V. L. P. dan Siswanto, B. T. 2016. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Praktik Kelistrikan Otomotif SMK di Kota Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Vokasi. Vol. 6 No. 1, Februari 2016, 111-120. Online. (https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&ved=2ahUKEwi-sOz8osLmAhUQWX0KHaNLCvcQFjAAegQIAhAC&url=https%3A%2F%2Fjournal.uny.ac.id%2Findex.php%2F%2520jpv%2Farticle%2FviewFile%2F8118%2F6872&usg=AOvVaw0cQU6BOa68jxDM7S8tLxWH, diakses 14 Maret 2019)
Windayati. 2016. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Model Reciprocal Teaching (RT) Dipadu Pemberdayaan Berpikir Melalui Pertanyaan (PBMP) Untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif Siswa. Digital Library UIN Sunan Ampel. Februari 2016, 11-54. Online. (http://digilib.uinsby.ac.id/5341/4/Bab%202.pdf, diakses 20 Desember 2019)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.