Implementasi Model Asyik Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Di RA Al-Fikri Kota Batam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprinawati, I. (2018). Penggunaan Model Peta Pikiran (Mind Mapping) untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Wacana Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 2(1), 140–147.
Arianty, A., & Watini, S. (2022). Implementasi “Reward Asyik” untuk Meningkatkan
Motivasi Belajar Anak Kelompok B di TK Yapis II Baiturrahman. JIIP - Jurnal
Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(3), 939-944. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i3.515
Arifudin, O., Setiawati, E., Chasanah, D. N., Jalal, N. M., Ma'arif, M., Suwenti, R., ... & Dewi, N. W. R. (2021). Media Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini.
Fahitah, I., & Watini, S. (2021). Meningkatkan Kemampuan Membaca Pada Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Media Kartu Huruf. PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(01), 105-117.
Hayati, S. N., & Putro, K. Z. (2021). Bermain Dan Permainan Anak Usia Dini. Generasi Emas: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 4(1), 52-64.
Muazar Habibi. 2018. Analisis Kebutuhan Anak usia Dini. Yogyakarta: Depublish
Nurutami, R., & Adman, A. (2016). Kompetensi Profesional Guru Sebagai Determinan
Terhadap Minat Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1).
Palupi, R., & Watini, S. (2022). Penerapan Model Atik untuk Meningkatkan Kognitif Anak Usia Dini melalui Permainan Tata Balok di PAUD Rama Rama Tangerang Selatan. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(2), 621-627.
Ramadanti, E., & Arifin, Z. (2021). Strategi Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan melalui Media Kartu Bergambar bagi Anak Usia Dini dalam Bingkai Islam dan Perspektif Pakar Pendidikan. KINDERGARTEN: Journal of Islamic Early Childhood Education, 4(2), 173-187.
Rodiah, S., & Watini, S. (2022). Implementasi Permainan Konstruktif dengan Model Atik
untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun di TK Islam Assyifa Johar Baru. JIPP: Jurrnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(2).
Sari, D. Y. (2017). Peran Guru dalam Menumbuhkan Literasi Melalui Bermain Pada Anak Usia Dini. Golden Age: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(2).
Setyowati, J., & Watini, S. (2022). Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak melalui Model Bermain "Asyik" (Reward & Yel-Yel "Asyik") di TK Mutiara Cemerlang. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(1). https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/3253/2714
Sri Watini, H. E. (2018). The playing method “ASYIK” based on multiple intelligence in
learning science process at the early childhood education program (PAUD) age 5-6 years. Journal of Studies in Education Macrothink Institute Website: https://www.
macrothink. org/journal/index. php/jse/article/view/12108/9960, 53.
Teguh, M. (2020). Gerakan literasi sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Flobamorata, 1(2), 1–9.
Watini, S. (2019). Pendekatan Kontekstual dalam Meningkatkan Hasil Belajar Sains pada
Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1).
https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/111
Watini, S. (2020, March). Implementation of Asyik Play Model In Enhancing Character Value of Early Childhood. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1477, No. 4, p. 042055). IOP Publishing.
Watini, S. 2019. Strategi Pembelajaran Nilai-Nilai Agama di Raudhatul Atfal Assu`Ada
Cijerah Bandung. Alim | Journal of Islamic Education. 1, 1 (Apr. 2019), 73-90.
DOI:https://doi.org/10.51275/alim.v1i1.120.
Watini, S. HKI Kemenkumham Model Desain Bermain "Asyik dalam Pembelajaran Sains untuk Anak Usia Dini. Nomor Pencatatan: 000105414, 14 Juli 2018, Kota Bekasi. Watini, S., & Devana, V. T. (2021). Teori Kuantum Baru yang Sesuai Sains dan Teknologi dengan Kaidah Ilmu Islam. ADI Bisnis Digital Interdisiplin Jurnal, 2(1 Juni), 89-93.
Watini, S., & Efendy, H. (2018). The Playing Method “ASYIK” Based on Multiple Intelligence in Learning Science Process at The Early Childhood Education Program (PAUD) Age 5-6 Years. Journal of Studies in Education, 8(1). https://doi.org/10.5296/jse.v8i1.12108 Zahro, I.F., Atika, A.R., & Westhisi, S.M. 2019. Strategi Pembelajaran Literasi Sains Untuk Anak Usia Dini. Jurnal Potensia, 4(2).
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.3.1905-1914.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id